Senin, 28 Oktober 2013

Jangan menghakimi diri sendiri jika ingin bahagia

Ada masa dimana kita merasa bahwa diri kita adalah mahluk paling buruk dan paling sial di dunia ini, Ada masa dimana kita menyesali perbuatan buruk yang kita alami di masa lalu.
Banyak dari kita yang mencoba keluar dari jalur kegelapan yang mana dipenuhi rasa bersalah, keterpurukan dan kegagalan, namun Sulit menemukan jalan keluar karena kita terus berputar dalam ruangan yang sama.
Banyak dari Kita yang berpikir telat untuk berubah atau tidak ada jalan keluar , kita berfikir kita lemah tak mampu mengatasi ini semua sendirian, Kita berfikir dan terus mengeluh tentang kekurangan dan kesalahan kita sendiri.
Ya, banyak dari kita putus asa dan berfikir mengakhiri kehidupan. Penyebab utamanya hanya satu : Kita Menghakimi diri sendiri.
"Gue paling sial, gue paling tolol, Gue paling jahat, gue lemah dan pantas dihina" Banyak kata yang kita lontarkan pada Jiwa kita karena kesalahan atau hal buruk menimpa kita.
Apa anda lelah dengan semua hal ini? Caranya mudah, jangan menghakimi diri Anda sendiri ! Jangan pernah malu dengan semua hal yang pernah kita lakukan di masa lalu, Jadikan semua hal yang anda alami sebagai pelajaran berharga untuk masa sekarang Dan masa depanmu.
Sahabat, berhentilah terpuruk dan terhanyut dalam penyesalan. Kini waktunya untuk kita bangkit dan mengambil hikmah dari setiap moment yang kita alami. Jangan anda bandingkan diri anda yang istimewa , dan jangan terpuruk oleh karena hal itu.
Kebahagian dan Penderitaan yang kita alami adalah hasil mindset yang kita tanam pada Diri kita sendiri.
Bahagia, derita,Suka-cita adalah Persepsi pikiran kita. Bahagia bagimu belum tentu bagi orang lain. Kata derita bagi orang lain belum tentu derita bagimu. Oleh karena itu mari kita tenangkan jiwa kita dan bangkit dari keterpurukan di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar